• Minggu, 29 Januari 2023

Punya 2 Curug Indah, Lembah Cilengkrang Kuningan Ini Patut Dikunjungi saat Libur Imlek 2023

- Minggu, 22 Januari 2023 | 17:40 WIB
Lembah Cilengkrang Kuningan dapat jadi pilihan sebagai destinasi wisata saat libur Imlek 2023 (disporapar.kuningankab.go.id)
Lembah Cilengkrang Kuningan dapat jadi pilihan sebagai destinasi wisata saat libur Imlek 2023 (disporapar.kuningankab.go.id)

CirebonTimes.com - Bagi wisatawan yang mencari destinasi wisata di Kuningan saat libur Imlek 2023, objek wisata Lembah Cilengkrang ini bisa jadi pilihan.

Selain pemandangan alam, beberapa fasilitas menarik dapat dinikmati wisatawan di Lembah Cilengkrang Kuningan saat libur Imlek 2023.

Objek wisata Lembah Cilengkrang sendiri merupakan titik terendah Gunung Ciremai. Adapun lokasinya berada di Desa Pajambon, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Baca Juga: Lowongan Kerja Januari 2023, PT Astra International Buka Rekrutmen SDM, Bagi yang Siap Ditempatkan di Manapun

Lembah Cilengkrang Kuningan sudah dibuka sejak tahun 2002 yang lalu. Namun, pesonanya waktu itu belum terdengar di kalangan wisatawan.

Setelah adanya perbaikan yang semakin maju kini lembah yang berbatasan dengan Desa Pejambon, Kuningan menjadi magnet bagi para wisatawan.

Dikutip CirebonTimes dari laman laman Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, objek wisata Lembah Cilengkrang terbagi ke dalam tiga zona.

Baca Juga: Bapenda Pemprov DKI Jakarta Buka Rekrutmen Pegawai untuk Posisi Tenaga Ahli, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Zona pertama adalah untuk wisata harian, berkemah dan kehidupan burung. Di objek wisata Lembah Cilengkrang Kuningan ini, wisatawan bisa menikmati kicauan burung atau menyaksikan elang jawa.

Halaman:

Editor: Fasfah.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X