• Sabtu, 26 November 2022

Himpun Relawan Untuk Bantu Korban Gempa Cianjur, NU Care - LAZISNU Kabupaten Cirebon Gelar Apel Siaga

- Rabu, 23 November 2022 | 21:02 WIB
PCNU Kabupaten Cirebon Melalui NU-Care Lazisnu Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur
PCNU Kabupaten Cirebon Melalui NU-Care Lazisnu Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

CirebonTimes.com - Musibah gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur Jawa Barat pada hari Senin kemarin, mengundang banyak simpati dari berbagai masyarakat, salahsatunya dari Kabupaten Cirebon.

Sejumlah 52 relawan berkumpul dalam upacara bertajuk "Apel Cirebon Siaga dan Aksi Peduli" pada Rabu siang (23/11). Para peserta apel tersebut terdiri dari utusan Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) dari berbagai Kecamatan se- Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: PC JQHNU Kabupaten Cirebon Serahkan Bantuan Paket Sembako Kepada Korban Gempa Bumi Cianjur

Ketua NU Care - LAZISNU Kabupaten Cirebon Ade Faizal mengungkapkan bahwa upacara yang berlangsung di halaman Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jl. Dewi Sartika Sumber Kabupaten Cirebon itu merupakan upaya persiapan dalam membantu korban terdampak gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022.

"Korban gempa di Cianjur membutuhkan bantuan dari seluruh komponen masyarakat Cirebon. Apel Siaga ini merupakan upaya konsolidasi menghimpun sumberdaya untuk membantu mereka yang terdampak gempa," jelasnya.

Baca Juga: Termasuk Cirebon, Inilah Suku di Jawa Barat Selain Sunda

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon KH Aziz Hakim Syaerozie sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa selain rumah-rumah warga, banyak bangunan masjid dan madrasah yang roboh akibat gempa. Sehingga dibutuhkan berbagai sumberdaya untuk membantu korban terdampak.

Baca Juga: Deretan Gedung Tinggi yang Sudah dan Sedang Dibangun di Cirebon

KH Aziz Hakim Syaerozi juga mengingatkan kepada para peserta agar dalam aksi filantropi menerapkan manajemen yang akuntabel dan profesional.

"Amanah adalah kunci bagi profesionalitas amil dan relawan NU Care - LAZISNU," ujarnya.

Halaman:

Editor: Mahbullah

Artikel Terkait

Terkini

Cirebon Itu Sunda atau Jawa? Ini dia Jawabanya!

Rabu, 23 November 2022 | 19:00 WIB

Pengurus Hisma Pusat Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Senin, 14 November 2022 | 15:36 WIB
X