• Minggu, 29 Januari 2023

Kabar Gembira Bagi Pelajar Kelas 3 SLTA, Baznas Buka Pendaftaran Beasiswa Santri untuk 2.000 Orang, Yuk Daftar

- Senin, 24 Oktober 2022 | 14:36 WIB
ILUSTRASI: Baznas membuka pendaftaran beasiswa kuliah bagi pelajar SLTA kelas akhir, khusus para santri. (foto: Netflik)
ILUSTRASI: Baznas membuka pendaftaran beasiswa kuliah bagi pelajar SLTA kelas akhir, khusus para santri. (foto: Netflik)

CirebonTimes.com – Kabar gembira bagi siswa-siswi kelas 3 SMA, SMK, atau MA.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membuka pendaftaran beasiswa kuliah bagi pelajar SLTA kelas akhir, khusus para santri.

Namanya program Beasiswa Santri Baznas 2022 yang pendaftaraannya telah dibuka sejak 23 Oktoboer 2022 hingga 6 November 2022 nanti.

Baca Juga: Fabio Quartararo Masih Yakin Pertahankan Gelar Juara MotoGP atas Francesco Bagnaia Meski Emban Misi Sulit

Untuk diketahui, Beasiswa Santri Baznas 2022 ini adalah angkatan kedua.

Untuk syaratnya adalah mereka sedang menempuh pendidikan di kelas 3 SLTA yang ingin melanjutkan kuliah ke jenjang perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia pada tahun 2023 nanti.

Terkait hal itu, Ketua Baznas RI, Prof Noor Achmad mengatakan, kuota untuk Beasiswa Santri 2022 ini sebanyak 2.500 siswa.

Baca Juga: Sempurnakan Konsep Rencana Induk Pariwisata Daerah, Pansus III DPRD Kabupaten Cirebon Studi ke Surabaya-Gresik

Kuota beasiswa 2.500 orang itu bersifat sementara, karena bisa bertambah, jika jumlah muzakki, BUMN-BUMN, bank-bank, zakatnya yang diberikan kepada Baznas makin banyak.

“Itu berarti juga sekaligus menambah para (penerima) beasiswa santri yang akan datang,” terang Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad dilansir dari laman NU Online, Senin 24 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Kalil Sadewo

Sumber: NU Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X