• Minggu, 29 Januari 2023

Raden Reza Pramadia, Bangsawan asal Cirebon yang Raih Gelar Kebangsawanan dari Raja Kutai Mulawarman

- Jumat, 20 Januari 2023 | 15:53 WIB
Raden Reza Pramadia, Bangsawan asal Cirebon yang Raih Gelar Kebangsawanan dari Raja Kutai Mulawarman.
Raden Reza Pramadia, Bangsawan asal Cirebon yang Raih Gelar Kebangsawanan dari Raja Kutai Mulawarman.

CirebonTimes.com - Raden Reza Pramadia SE, SH, MH, CTA, sosok bagsawan dari Cirebon yang meraih gelar kebangsawanan dari Raja Kutai Mulawarman, Kalimantan. 

Raden Reza Pramadia atau yang akrab disapa Kang Reza adalah salah satu tokoh yang berprofesi sebagai pengacara yang kerap membantu masyarakat kecil yang tengah menghadapi permasalahan hukum.

Tidak hanya itu, Kang Reza juga dikenal sebagai tokoh kebudayaan Cirebon yang selalu muncul dalam beberapa kegiatan tradisi dan budaya yang ada di wilayah Cirebon.

Baca Juga: Dinobatkan Sebagai Desa Mandiri oleh Kemendes PDTT, Ternyata Ini yang Telah Dilakukan Kuwu Cempaka

Di beberapa kesempatan Kang Reza juga tampil dalam berbagai kegiatan sosial di antaranya membantu menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu di Kota dan Kabupaten Cirebon.

"Alhamdulilah, kemarin saya menerima gelar Kebangsawanan dari Raja Kutai Mulawarman untuk tokoh-tokoh yang berjasa dalam bidang kebudayaan dan sosial," ujar Kang Reza, Jumat 20 Januari 2023.

Kang Reza juga mengatakan, penghargaan yang diraihnya ini menjadi motivasi tersendiri untuk terus memberikan yang terbaik, khususnya dalam bidang kebudayaan di Cirebon dan sekitarnya.

Baca Juga: Selamat! 79 Desa di Kabupaten Cirebon Naik Status Jadi Desa Mandiri, Tak Ada Lagi yang Berstatus Tertinggal

"Cirebon memiliki ragam budaya dan tradisi, ini menjadi kewajiban kita semua khususnya generasi muda untuk bisa melestariakannya," ujar pria yang menjabat sebagai direktur Kresna Law Office itu. 

Kang Reza berharap ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda baru di Cirebon yang lebih peduli pada budaya dan tradisi yang ada di Cirebon.

Halaman:

Editor: Kalil Sadewo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X