• Sabtu, 26 November 2022

2 Bekas Ajudan Ferdy Sambo Kembali Mangkir di Sidang Terdakwa HK dan AN, Hakim Minta JPU Panggil Paksa

- Kamis, 24 November 2022 | 16:48 WIB
Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memerintahkan JPU segera memanggil paksa dua mantan anak buah Ferdy Sambo. (PMJ News/Fajar)
Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memerintahkan JPU segera memanggil paksa dua mantan anak buah Ferdy Sambo. (PMJ News/Fajar)

CirebonTimes.com – Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memerintahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) segera memanggil paksa dua mantan anak buah Ferdy Sambo.

Hal itu ditegaskan hakim lantaran keduanya kembali mangkir dalam panggilan sebagai saksi perkara obstruction of justice terkait kematian Brigadir J.

Dua saksi tersebut adalah Anggota Divisi Propam Polri, Radite Hernawa dan Anggota Divisi Propam Polri, Agus Saripul Hidayat.

Baca Juga: Ditutup Pertengahan Desember 2022, Cirebon Power Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Staf, Cek Persyaratannya

Untuk kedua kalinya, dalam sidang dengan terdakwa Hendra Kurniawan (HK) dan Agus Nurpatria (AN) di PN Jaksel, Kamis 24 November 2022 keduanya mangkir hingga batal diperiksa sebagai saksi.

Dengan ketidakhadiran keduanya, penasihat hukum Hendra dan Agus, Henry Yosodiningrat langsung meminta kepada Majelis Hakim agar para saksi dihadirkan secara paksa dalam sidang berikutnya.

“Kalau panggilan, sudah dipanggil secara patut, sudah yang kedua kali kalau saya tidak salah, saya minta supaya panggilan paksa," tegas Henry saat sidang di PN Jaksel.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Berikut 5 Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Qatar

Dikatakan, penuntut umum akan menghadirkan kedua saksi itu, bahkan disampaikan juga akan menghadirkan secara paksa.

“Itulah sebabnya kita akan dengarkan keterangan mereka pada persidangan selanjutnya," kata dia.

Halaman:

Editor: Kalil Sadewo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X