• Sabtu, 26 November 2022

Relawan LAZISNU Kabupaten Cirebon Disebar, Collecting Donasi dan di Lokasi Gempa Cianjur, Ini Pesan Kang Aziz

- Rabu, 23 November 2022 | 21:58 WIB
Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozie minta agar LAZISNU lakuakn collecting donasi secara yang professional dan simpatik.
Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozie minta agar LAZISNU lakuakn collecting donasi secara yang professional dan simpatik.

CirebonTimes.com – Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozie gelar apel siaga dan pelepasan relawan Peduli Gempa Cianjur, Rabu 23 November 2022.

Para relawan tersebut merupakan pengurus Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Cirebon dan Unit Pengelola Zakait, Infak dan Shodakoh (UPZIS) MWC NU.

Didampingi Katib Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon, HR Muhammad Al Bana, KH Aziz Hakim Syaerozie mengatakan, relawan tersebut sebagian akan bergabung dengan relawan lainnya dari berbagai daerah yang ada di Posko Bencana LAZISNU Jawa Barat.

Baca Juga: Gelar Apel Cirebon Siaga, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon Isi Kotak Donasi

PCNU Kabupaten Cirebon, kata dia, juga menginstruksikan kepada LAZISNU untuk collecting donasi dari warga Nahdliyin khususnya dan masyarakat Kabupaten Cirebon pada umumnya.

Namun Kang Aziz, sapaan akrabnya, mengingatkan agar jajaran LAZISNU melakukan collecting donasi dengan cara yang professional dan simpatik.

Sementara itu, Ketua PC LAZISNU Kabupaten Cirebon, H Ade Faizal mengatakan, pihaknya membagi dua kelompok relawan Peduli Gempa Cianjur, sebagian berangkat ke lokasi dan sebagian lagi melakukan collecting donasi.

Baca Juga: Himpun Relawan Untuk Bantu Korban Gempa Cianjur, NU Care - LAZISNU Kabupaten Cirebon Gelar Apel Siaga

Menurutnya, relawan akan dikirim ke Cianjur secara bertahap dan terjadwal.

Pihaknya akan melakukan tambal sulam bila memang relawan di lokasi bencana dibutuhkan dalam waktu lama.

Halaman:

Editor: Kalil Sadewo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X