• Minggu, 29 Januari 2023

LP Maarif NU Kabupaten Cirebon Gelar Rapat Kerja, 3 Hal Ini Harus Dilakukan Menurut KH Aziz Hakim Syaerozie

- Senin, 23 Januari 2023 | 20:28 WIB
Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozie memberikan arahan kepada para pengurus LP Maarif NU.
Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozie memberikan arahan kepada para pengurus LP Maarif NU.

CirebonTimes.com - LP Maarif NU Kabupaten Cirebon menggelar rapat kerja, Senin 23 Januari 2023, begini pesan penting Ketua Tanfidziyah PCNU KH Aziz Hakim Syaerozie.

Dalam rapat kerja yang diadakan di Ruang Nyi Mas Gandasari, Setda Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozie memberikan sejumlah pesan penting kepada para pengurus LP Ma'arif dalam menjalankan organisasi selama periode 2022-2027.

KH Aziz Hakim Syaerozi menyampaikan, dalam merumuskan program jangka pendek minimal untuk setahun ke depan, seyogyanya LP Maarif di bawah kepemimpinan Dr Mashuri MM harus berorientasi pada kebutuhan dan problem lokal yang dihadapi warga dan organisasi NU di kabupaten Cirebon terkait bidang pendidikan.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi Setiap Hari, Petani Dibayang-bayangi Tanam Ulang, Pemerintah Diminta Lakukan Antisipasi

Menurut dia, setidaknya ada tiga kebutuhan mendasar yang harus segera direalisasikan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Pertama, kata Kang Aziz, adalah melakukan pendataan lembaga2 pendidikan yang ada di Kabupaten Cirebon, meliputi lembaga yang bernaung di bawah Yayasan Maarif NU secara langsung, maupun lembaga yang menggunakan nama NU tetapi dikelola oleh yayasan tertentu.

"Juga lembaga-lembaga yang dimiliki warga NU, tetapi bersedia afiliasi dengan LP Maarif NU Kabupaten Cirebon," ujar dia.

Baca Juga: Gugat Cerai Istri Ke Pengadilan agama, Ternyata Ini Alasan Para Suami Ajukan Gugatan

Menurut Kang Aziz, pendataan ini sekaligus menjadi acuan untuk menempatkan klasifikasi pendidikan di bawah organisasi NU sesuai peraturan perkumpulan PBNU yang mengatur klasifikasi lembaga-lembaga di bawah orginasi NU.

Data ini juga, sambung kiai yang pernah menempuh pendidikan di Jordania itu, akan digunakan sebagai basis penguatan lembaga pendidikan berdasarkan skala prioritas.

Halaman:

Editor: Kalil Sadewo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X