• Minggu, 29 Januari 2023

Dari 42 Cabor di Kabupaten Cirebon, Diprediksi hanya 36 yang Punya Hak Suara di Musorkab

- Senin, 23 Januari 2023 | 11:17 WIB
Sekretaris KONI Kabupaten Cirebon, Arief Rahman.
Sekretaris KONI Kabupaten Cirebon, Arief Rahman.

CirebonTims.com - Dari 42 cabang olahraga (cabor) yang terdaftar sebagai anggota KONI Kabupaten Cirebon, dipredikisi hanya 36 yang memiliki hak suara dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, 6 cabor yang tidak memiliki hak suara seperti Berkuda (Pordasi), Sepakbola (Askab PSSI), Dayung (PODSI) dan cabor lainnya.

Penyebab dari 6 cabor ini karena kepengurusan dari pengcab cabor tersebut dinyatakan sudah demisioner dan belum menggelar Muscab.

Baca Juga: Cari Destinasi Wisata untuk Libur Imlek 2023? ke Desa Wisata Kaduela Kuningan Saja, Ada 4 Objek Wisata Hits

Saat dikonfirmasi, Sekertaris umum KONI Kabupaten Cirebon, H Arief Rahman mengatakan, sejauh ini pihaknya belum memastikan cabor mana saja yang tidak memiliki hak suara pada saat Musorkab nanti.

Saat ini pihaknya mengaku tengah melakukan persiapan untuk menghadapi Musorkab seperti pembentukan SC dan OC dan juga persiapan lainnya. 

"Kalau OC dan SC sudah terbentuk, dan untuk Cabor kan nanti akan ada verifikasi apakah bisa memberikan suara atau tidak," ujarnya saat dikonfrimasi Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Hartono Percaya Diri Bersaing dalam Pemilihan Ketua KONI Kabupaten Cirebon, 26 Cabor Beri Dukungan di Musorkab

Arief juga mengakatan, jika cabor tidak memilki hak suara pada Musorkab nanti, maka hanya menjadi peserta peninjau saja.

"Prosesnya sambil berjalan, mudah-mudahan 18-19 Februari ini bisa dilaksanakan Musorkab," kata dia. ***

Halaman:

Editor: Kalil Sadewo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X