• Minggu, 29 Januari 2023

Soal Ujikom 17 Pejabat Setingkat Kepala Dinas, Begini Harapan Bupati Cirebon

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 11:08 WIB
Soal Ujikom, Bupati Cirebon, H Imron ingin kualitas pejabat yang akan menduduki jabatan tertentu dapat meningkatkan kualitas. (Foto: Indonesia.jakartadaily)
Soal Ujikom, Bupati Cirebon, H Imron ingin kualitas pejabat yang akan menduduki jabatan tertentu dapat meningkatkan kualitas. (Foto: Indonesia.jakartadaily)

Cirebontimes.com – Soal Ujikom, Bupati Cirebon, H Imron ingin kualitas pejabat yang akan menduduki jabatan tertentu dapat meningkatkan kualitas.

Pemerintah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan uji kompetensi (ujikom) untuk Pejabat Pimpinan Tinggi (PTT).

Bupati Cirebon, H Imron pun tidak menampik adanya uji kualitas terhadap PTT sebelum pelaksanaan rotasi eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: 8 Klub Putera dan Puteri Berebut Tiket Semifinal Liga Futsal Kabupaten Cirebon U-17, Ini Daftarnya

“Rotasi pejabat eselon II sekarang ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, rotasi pejabat eselon II dilakukan berdasarkan kompetensi pejabat itu sendri,” sambung Imron kepada awak media, Jumat 20 Januari 2023.

Imron juga mengatakan, dari hasil ujikom ini nantinya akan diketahui, pejabat mau memilih sebagai kepala dinas apa yang diminati.

“Jadi rotasi itu penilaiannya bukan karena kepuasan atau tidak puasnya saya sebagai bupati terhadap kinerja PTT,” tandasnya.

Baca Juga: 17 Kepala Dinas dan Badan Ikut Ujikom, Mutasi dan Rotasi di Lingkungan Pemkab Cirebon Makin Dekat

Lebih lanjut Imron memastikan, rotasi PTT dilakukan lebih karena mempertimbangkan ketentuan atau aturan.

Yang lebih penting adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat melalui inovasi yang dimiliki PTT itu sendiri.

Halaman:

Editor: Kalil Sadewo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X