• Minggu, 29 Januari 2023

Dinobatkan Sebagai Desa Mandiri oleh Kemendes PDTT, Ternyata Ini yang Telah Dilakukan Kuwu Cempaka

- Kamis, 19 Januari 2023 | 23:45 WIB
Kuwu Desa Cempaka, Kuswanto menerima piagam Desa Mandiri dari Kemendes PDTT yang diserahkan Bupati Cirebon, H Imron.
Kuwu Desa Cempaka, Kuswanto menerima piagam Desa Mandiri dari Kemendes PDTT yang diserahkan Bupati Cirebon, H Imron.

CirebonTimes.com – Dinobatkan sebagai Desa Mandiri, ternyata ini yang dilakukan kuwu Cempaka, Kuswanto.

Desa Cempaka, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon mendapatkan predikat Desa Mandiri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Predikat Desa Mandiri sendri diberikan secara simbolis oleh Bupati Cirebon, H Imron di Pendopo Rumah Dinas Bupati Jalan Kartini Kota Cirebon, Kamis 19 Januari 2023.

Baca Juga: Biaya Pilwu Serentak 2023 di Kabupaten Cirebon Ditanggung 3 Dinas, Berapa Anggaran yang Disiapkan?

Desa Mandiri sendiri adalah bentuk penilaian yang dilakukan setiap tahun oleh Kemendes PDTT melalui regulasi yang dikeluarkan berupa Permendesa Nomor 2 Tahun 2016 tentang Indeks Desa Membangun (IDM).

Kuwu Desa Cempaka, Kuswanto mengatakan, penghargaan Desa Mandiri tidak lepas dari peran serta semua pihak, termasuk warga Desa Cempaka.

Alhamdulillah ini adalah penghargaan yang luar biasa bagi kami, terima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakat, BPD, lembaga-lembaga dan juga masyarakat Desa Cempaka yang sudah kompak memajukan desa tercinta," ujar dia.

Baca Juga: Selamat! 79 Desa di Kabupaten Cirebon Naik Status Jadi Desa Mandiri, Tak Ada Lagi yang Berstatus Tertinggal

Kuswanto juga mengatakan, penghargaan yang diraih Desa Cempaka adalah salah satu komitmen pihaknya dalam memberikan ketersedian kebutuhan dasar, pelayanan dasar, lingkungan dan juga kegiatan pemberdayaan masyarakat yang semuanya dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat pembangunan di desa kami baik dalam bidang pembangunan infrastuktur maupun pemberdayaan bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan bersama," lanjut dia.

Halaman:

Editor: Kalil Sadewo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X