Masyarakat Cirebon Bisa Kembali Menikmati Layanan Kereta Api Argo Cheribon

Home / Berita / Masyarakat Cirebon Bisa Kembali Menikmati Layanan Kereta Api Argo Cheribon
Masyarakat Cirebon Bisa Kembali Menikmati Layanan Kereta Api Argo Cheribon Argo Cheribon. (Foto: Humas Daop 3 Cirebon)

TIMESCIREBON, CIREBON – Masyarakat Cirebon kini bisa kembali menikmati layanan Kereta Api Argo Cheribon dengan relasi Tegal - Cirebon - Gambir PP pada 14 Agustus 2020 mendatang. Hal ini dikarenakan minat masyarakat yang terus tumbuh untuk menggunakan transportasi kereta api.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif menyampaikan, kereta api Argo Cheribon sebelumnya dihentikan sementara operasionalnya sejak Bulan April 2020, dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Untuk itu, setelah perjalanan kereta api dioperasikan kembali, Argo Cheribon mulai dioperasionalkan.

Kereta-Api-Argo-Cheribon-2.jpg

Sebagai tahap awal, lanjutnya, perjalanan kembali kereta api Argo Cheribon akan dioperasikan sebanyak 2 kereta api dari total 18 kereta api dengan jadwal perjalanan pada tanggal 14, 15, 16, dan 17 Agustus 2020. Hal tersebut dikarenakan minat masyarakat untuk bepergian dengan kereta api jarak jauh lebih tinggi pada akhir pekan.

"Perjalanan KA tersebut akan terus dievaluasi pengoperasiannya, menyesuaikan dengan perkembangan di lapangan," jelasnya, Selasa (11/8/2020).

Pada kereta api Argo Cheribon ini, lanjutnya, membawa 4 kereta kelas ekonomi dan 5 kereta kelas eksekutif. Untuk tarif, pada kelas ekonomi dimulai dari harga Rp 120.000 dan untuk kelas eksekutif dimulai dari harga Rp 155.000.

Dengan dioperasionalkam kereta api Argo Cheribon, lanjut Luqman, sampai dengan 14 Agustus 2020, terdapat 28 kereta api penumpang atau sudah 21 persen dari total 134 kereta api penumpang reguler yang beroperasi di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon.

"Sudah ada 21 persen kereta api yang beroperasi di wilayah Daop 3 Cirebon," ujarnya.

Luqman menyampaikan, meski terjadi peningkatan perjalanan kereta api, KAI tetap berkomitmen menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

"Sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan menggunakan kereta api dengan aman, selamat, nyaman, dan sehat sampai di stasiun tujuan," tuturnya saat menyampaikan beroperasinya kembali layanan Kereta Api Argo Cheribon. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com