Metland Hotel Cirebon Bina Tukang Becak untuk Pelayanan Tamu

Home / Berita / Metland Hotel Cirebon Bina Tukang Becak untuk Pelayanan Tamu
Metland Hotel Cirebon Bina Tukang Becak untuk Pelayanan Tamu General Manager Metland Hotel Cirebon Endro Basuki membina tukang becak. (Foto: Metland Hotel Cirebon for TIMES Indonesia)

TIMESCIREBON, CIREBON – Demi memberikan pelayanan kepada para tamu di masa pandemi Covid-19 dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, Metland Hotel Cirebon memberikan pembekalan dan binaan kepada tukang becak binaan yang ada di sekitar lingkungan hotel.

Menurut General Manager Metland Hotel Cirebon Endro Basuki, pembekalan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk tamu yang hendak menggunakan becak, untuk berbelanja ataupun jalan-jalan di wilayah Cirebon.

Dalam pembinaan ini, lanjutnya, para tukang becak ini di lingkungan sekitar Metland Hotel Cirebon untuk selalu menjaga protokol kesehatan, serta kebersihan dan sanitasi.

"Kita memberikan arahan kepada mamang becak untuk rutin membersihkan becanya sebelum dan sesudah ada penumpang dengan memberikan alat disenfectant. Serta memberikan informasi protokol lain sperti menjaga jarak dan pentingnya mencuci tangan," tuturnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (11/8/2020).

Endro menjelaskan, Metland Hotel Cirebon biasanya membina 5 becak bahkan lebih, yang suka mangkal di sekitar hotel. Mereka juga diedukasi terkait patokan harga tujuan Cirebon, sehingga tidak ada selisih. 

Karena itu, disediakan pricelist tujuan Cirebon yang sudah disetujui oleh para tukang becak.
 
Hal ini juga, demi membantu penggerakan perekonomian para tukang becak yang notabenya hanya berpenghasilan dari menarik becak saja.

"Kita ikut serta membantu dan menjadikan tamu tetap nyaman dan aman dengan tarifnya. Karena sebelum kita bina, kita pernah mendapati cerita tamu kalau tujuan dekat tapi harga mahal," ujarnya.

Sebelum masa pandemi, lanjutnya, Metland Hotel Cirebon pernah membuat paket becak wisata untuk menjemput tamu rombongan dari stasiun ke hotel menggunakan becak. Bahkan, pernah sampai 50 becak konvoi yang membawa tamu.

Namun di masa pandemi saat ini, jumlahnya dibatasi. Untuk satu becak saja, hanya bisa untuk satu penumpang saja, di mana biasanya diisi oleh dua hingga penumpang.

"Hal ini demi protokol kesehatan seperti physical distancing," ujar General Manager Metland Hotel Cirebon Endro Basuki. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com