Kapolresta Cirebon Jenguk Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Home / Berita / Kapolresta Cirebon Jenguk Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali
Kapolresta Cirebon Jenguk Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi Selepas Menjenguk Korban Laka Lantas Maut Tol Cipali. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMESCIREBON, CIREBONKapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi memastikan seluruh korban kecelakaan maut di Tol Cipali KM 184 antara dua kendaraan jenis Isuzu Elf dan Toyota Rush, Senin (10/8/2020) kemarin sudah dalam kondisi membaik.

"Dari 16 orang yang dirawat di RS Mitra Plumbon sampai dengan hari ini tinggal 12 orang yang masih dirawat dimana 4 orang sudah diperkenankan pulang. Dari seluruh pasien dirawat terdiri dari 7 rush dan 5 dari elf," katanya kepada wartawan saat menjenguk seluruh korban di RS Mitra Plumbon Kabupaten Cirebon, Selasa (11/8/2020).

Syahduddi-2.jpg

Ia memastikan dari seluruh pasien dalam kondisi stabil hanya, menyisakan satu orang yang masih dirawat itensif karena mengalami luka yang cukup serius. Pihaknya juga sudah melakukan gelar perkara untuk menentukan status penanganan kecelakaan dan saat ini status sudah ditingkatkan dari penyelidikan ke proses penyidikan

"Dan kami sudah membagi tiga tim yang pertama melakukan koordinasi dan pengecekan ke dinas perhubungan untuk mengecek KIR, kemudian tim kedua berkoordinasi pihak yang menguji kelayakan kendaraan, dan ketiga memeriksa terhadap saksi-saksi untuk menambah keterangan guna mengetahui penyebab kecelakaan," ucap Syahduddi.

Masih kata Syahduddi, dari hasil penelitian yang dilakukan tim gabungan antara traffic accident analize yang terdiri dari Kakorlantas Polri, Dirlantas Polda Jabar dan Satlantas Polresta Cirebon memastikan hasilnya baru diketahui esok hari.

"Tim gabungan ini karena bagian dari proses penyidikan akan melengkapi proses penanganan," ungkap Syahduddi.

Pihaknya memiliki ada beberapa dugaan atas temuan petugas di lapangan, di mana kecelakaan itu diduga adanya pelanggaran trayek karena kendaraan Isuzu Elf itu berplat hitam dan kendaraan tersebut diduga sebagai travel ilegal.

"Kita tadi sudah nanya ke beberapa korban jika dari beberapa orang yang kita tanya ada yang naik dari beberapa tempat terdiri dari Cipinang, Tanah Abang dan Cikarang dengan tujuan Jawa Tengah," papar Syahduddi.

Kapolresta Cirebon menambahkan jika kemudian pengelola jalan tol akan diberikan rekomendasi dari hasil penelitian, bila ada sarana dan prasarana yang belum dilengkapi berkenaan dengan aspek keselamatan sehingga diharapkan kecelakaan maut di Tol Cipali tak terulang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com