Libur Idul Adha Berakhir, Arus Balik di GT Tol Cipali Palimanan Cirebon Meningkat

Home / Berita / Libur Idul Adha Berakhir, Arus Balik di GT Tol Cipali Palimanan Cirebon Meningkat
Libur Idul Adha Berakhir, Arus Balik di GT Tol Cipali Palimanan Cirebon Meningkat Kondisi di GT Tol Cipali Palimanan Yang Mengarah ke Jakarta. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMESCIREBON, CIREBON – Satu hari sebelum aktivitas kembali normal pasca libur hari raya Idul Adha, jumlah volume arus kendaraan di Gerbang Tol (GT) Palimanan Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengalami peningkatan yang signifikan. Aparat Kepolisian pun terus berupaya melakukan pengaturan arus lalu lintas supaya kendaraan tidak bertumpuk, dan diprediksi, hari ini akan menjadi puncak arus balik bagi pemudik.

Menurut Kabag Ops Polresta Cirebon Kompol Purnama, sejak Minggu pagi peningkatan kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta menunjukan adanya peningkatan yang signifikan. Maka dengan dibukanya 15 gardu tol, maka kepadatan kendaraan di GT Palimanan dapat terurai.

"Ada 15 gardu toll yang dibuka. Kami juga membantu supaya mereka (pemudik) tidak bertumpuk pada satu jalur," kata Purnama, Minggu (2/8/2020) sore.

Pihaknya juga memastikan, ada sekitar 80 personel dari Polresta Cirebon yang dikerahkan untuk mengawal arus balik Idul Adha, baik di GT Palimanan maupun di Jalur Arteri Pantura Cirebon.

"Kami memprediksi, malam nanti volume kendaraan akan kembali bertambah. Utamanya dari arah Jawa menuju Jakarta.

Dari pantauan yang dilakukan oleh TIME Indonesia di GT Palimanan Tol Cipali, kepadatan kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta mengalami peningkatan. Bahkan sejak Minggu pagi GT Palimanan sudah ramai dilintasi pemudik.

Meski volume arus kendaraan mengalami peningkatan akibat arus balik libur Idul Adha, antrean kendaraan di GT Palimanan Tol Cipali tidak terlalu panjang. Hal demikian juga terjadi di jalur arah Jakarta menuju Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Kendaraan dapat melaju cukup lancar tanpa mengalami gangguan sama sekali. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com