Mudik Idul Adha, Kendaraan dari dari Jakarta Menuju Jateng Meningkat 80 Persen

Home / Berita / Mudik Idul Adha, Kendaraan dari dari Jakarta Menuju Jateng Meningkat 80 Persen
Mudik Idul Adha, Kendaraan dari  dari Jakarta Menuju Jateng Meningkat 80 Persen Antrean kendaraan di GT Palimanan Toll Astra Cipali. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMESCIREBON, CIREBON – Memasuki hari libur Idul Adha tahun 2020, lalu lintas di tol Cipali terpantau mulai ramai dilalui oleh para pengendara yang mudik dari arah Jakarta menuju arah Jawa Tengah.

General Manager Toll Astra Cipali, Suyitno mengatakan, peningkatan jumlah kendaraan dimulai sejak kemarin.

"Jumlah kendaraan dibandingkan dengan libur hari raya Idul Adha tahun lalu, di tahun ini jumlahnya naik signifikan sebesar 80 persen," jelasnya.

Mudik-Macet-2.jpg

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi menuturkan sampai dengan saat ini lalu lintas di beberapa ruas jalan utama masih terpantau normal dan lancar.

"Ada sedikit peningkatan lalin dari Jakarta menuju Jawa Tengah namun sesuai pantauan aman dan lancar," ungkapnya.

Sebaliknya dari arah Jawa Tengah dan Jakarta kondisinya masih aman dan lancar akan tetapi jumlahnya tidak sebanyak dari arah sebaliknya. 

"Kita juga berikan penempatan pos pengamanan, terdapat 10 pos pengamanan baik di toll dan arteri guna mengantisipasi adanya lonjakan aktifitas kendaraan bermotor," ujarnya.

Pihaknya memprediksikan peningkatan jumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah akan terjadi pada malam ini di jalur tol Cipali. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com