Keluarga Dekat Pasutri Positif Covid-19 di Majalengka Jalani Rapid Test

Home / Berita / Keluarga Dekat Pasutri Positif Covid-19 di Majalengka Jalani Rapid Test
Keluarga Dekat Pasutri Positif Covid-19 di Majalengka Jalani Rapid Test Ilustrasi - rapid test covid-19 (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESCIREBON, MAJALENGKA – Tim Gugus Tugas Covid-19 Majalengka, Jawa Barat, akan bertindak cepat lakukan pemeriksaan terhadap keluarga maupun yang pernah kontak dengan pasangan suami istri (pasutri) asal Kecamatan Lemahsugih, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dalam waktu dekat ini akan melakukan rapid tes. Jika hasilnya reaktif, maka akan dilanjutkan dengan test Swab atau PCR. Kalau kedua anaknya, kita langsung lakukan pemeriksaan PCR bukan lagi tes rapid tes," ungkap Jubir gugus tugas Covid-19 Majalengka, Alimuddin, Sabtu (23/5/2020).

Sementara itu, dari Data Pusat Informasi dan Komunikasi Covid-19 Majalengka satu hari atau H-1 jelang lebaran, tercatat ada kenaikan 2 orang pasien positif Covid-19.

Data tersebut menunjukan 6 pasien positif Covid-19, terdiri dari 3 orang sembuh, 2 orang dalam perawatan dan 1 orang meninggal. Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 46 orang dengan rinciaan 2 orang dalam pengawasan, 39 selesai pengawasan dan 5 orang meninggal dunia.

Sedangkan, orang dalam pengawasan (ODP) di Kabupaten Majalengka total keseluruhaan 534 orang, terdiri 9 orang dalam pemantuan dan 525 orang selesai pemantuan. Adapun orang tanpa gejala (OTG) 73 orang dengan ketentuan 11 orang dalam pemantuan dan 62 orang selesai pemantuan.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com